Selasa, 02 Mei 2017

GoPro Hero 5 Black vs Hero 5 Session Mana Yang Bagus?

GoPro Hero 5 Black vs Hero 5 Session - GoPro adalah jenis kamera Action yang sangat populer saaat ini. Sebenarnya GoPro sendiri adalah nama perusahaan dari kamera action itu sendiri, namun sangking populernya GoPro ini seakan sebutan baru bagi para pencinta kamera aksi.

GoPro mengumumka Action Camera Hero 5 Black dan Hero 5 Session pada bulan september 2016 lalu. Meskipun sudah lewat hampir 6 bulan, namun popularitas kamera ini masih menjadi yang terbaik di kelasnya.

Bagi para pencinta alam dan yang hobi selfie, kamera GoPro 5 black dan Hero 5 Session ini wajib Anda miliki. Karena GoPro menwarkan resolusi kamera lebih baik dari GoPro sesi sebelumnya yaitu Hero 4 dan Hero 3. Selain itu ukuran layar touchpada dua inci pun terpasang di belakang kamera ini yang memudahkan para pengguna untuk melakukan pengaturan yaitu seperti pengaturan resolusi dan  field of view (FOV)


Bicara mengenai kedua seri kamera ini mungkin tidak ada habis-habisnya karena sama-sama memiliki kekurangan dan kelebihan. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan mencoba membandingkan mana kira-kira yang terbaik dan bisa Anda miliki?

GoPro Hero 5 Black vs Hero 5 Session Mana Yang Bagus?


GoPro Hero 5 Black vs Hero 5 Session


GoPro Hero 5 Black dan Hero 5 Session mampu merekam video hingga 4K pada 30 frame per detik (fps). kedua kamera ini juga menawarkan resolusi 2.7K, 1440p, 1080p, 960p dan 720p, sementara Hero 5 Black juga mampu 480p.

Hero 5 Black menawarkan frame rate yang lebih tinggi daripada Sesi Hero 5 di kebanyakan resolusi selain 4K dan 2.7K pada rasio 4: 3. Hero 5 Black mampu mencapai 2.7K sampai dengan 60fps, 1440p sampai 80fps, 1080p sampai 120fps, 960 sampai 120fps dan 720 sampai 240fps. Sesi Hero 5 mampu mencapai 2.7K hingga 48fps, 1440p sampai dengan 60fps, 1080p sampai 90fps, 960p sampai dengan 100fps dan 720p sampai 120fps

Kamera Hero 5 Black dan Hero 5 Session juga menawarkan video berresolusi tinggi hingga 60Mb / s dan keduanya memiliki fitur rotasi video dan auto rotasi.

Hero 5 Black dan Hero 5 Session mampu menangkap gambar secara terpisah atau bersamaan dengan video. kedua kamera ini juga sama-sama menawarkan selang waktu dan selang waktu malam dan pilihan intervalnya sama.

Untuk selang waktu, Sesi Hero 5 Black dan Hero 5  memiliki interval 0,5, 1, 2, 5, 10, 30 dan 60 detik, sementara selang waktu malam memiliki opsi otomatis, bersamaan dengan 4, 5, 10, 15, 20 dan 30- Interval kedua, serta interval 1, 2, 5, 30 dan 60 menit.


GoPro Hero 5 Black dan Hero 5 Session keduanya memiliki kemampuan yang sama percis, khususny apada sektor Audio. Keduanya kamera ini telah memiliki dukungan mikrofon eksternal, kamera ini dapat menangkap suara 2 kali lipat lebih jerniah dari apda Hero3 +.

Kamera Hero 5 dan session memiliki mono 48kHz, kompresi AAC dengan kontrol multi-band otomatis yang sangat canggih dan keduanya juga mendukung mikrofon stereo 3.5mm melalui adaptor opsional yang dapat dibeli secara terpisah.


Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan kamera sejenis action ini, maka tidak perlu khawatir karaena Hero 5 black dan Hero 5 Session ini memiliki kontrol yang sangat mudah duntuk dipahami.

Selain itu, kedua perangkat ini juga memiliki fungsi kontrol suara. Kamera akan menanggapi 12 perintah spesifik, seperti "GoPro Take a Photo" atau "GoPro Stop Recording" dan keduanya akan mengerti perintah ini dalam tujuh bahasa, dengan lebih banyak lagi.

Kesimpulan


GoPro Hero 5 Black dan Hero 5 Session sama-sama memiliki banyak fitur. Kedua jenis kamera ini mampu merekam video hingga 4K Dan keduanya menawarkan fungsi kontrol suara, memiliki stabilisasi gambar video dan keduanya memiliki kemampuan audio yang sama, serta waterproofing hingga 10 meter tanpa perumahan.

Hero 5 Session terbilang lebih murah, lebih kecil, namun mengendalikannya lebih sulit daripada Hero 5 Black dan touchscreen-nya. Perangkat yang lebih besar juga menawarkan frame rate yang lebih tinggi pada beberapa resolusi, sensor dengan resolusi lebih tinggi dengan kemampuan cahaya rendah yang lebih baik dan beberapa tambahan tambahan lainnya, seperti pengambilan gambar RAW dan penandaan lokasi GPS.


Dan terakhir adalah semua ini tergantung kepada Anda masing-masing. Dan lebih ke sesuai kebutuhan saja. Apa yang menjadi minat Anda itu yang Anda miliki.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon