Selasa, 14 Maret 2017

Spesifikasi Xiaomi Yi Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Spesifikasi Xiaomi Yi - Mungkin banyak yang mengenal Xiaomi sebagai salah satu produsen smartphone, namun belakangan karena mengikuti trend pasar, perusahaan satu ini juga ikut memproduksi beberapa perlatan canggih lainnya, misalnya saja seperti action camera. Beberapa waktu lalu Xiaomi memperkenalkan kamera GoPro ala mereka, kamera tersebut dinamai Yi Camera. Sebuah action cam mungil yang sudah dilengkapi dengan aplikasi pada smartphone untuk memudahkan penggunaannya.

Setelah sukses dengan seri pertamanya, Xiaomi kemudian merilis Yi Camera II dengan spesifikasi yang sudah ditingkatkan. Selain kemampuan, harga yang ditawarkan juga cukup bersaing dengan kamera sejenis yang telah lebih dulu berada di pasaran. Untuk melihat lebih jelas tentang Yi Camera, berikut ini adalah spesifikasi singkat kedua seri GoPro Yi dari Xiaomi.

Spesifikasi dan Harga Yi Camera 4K


Xiaomi Yi



Kamera12 Megapiksel
Video720p/1080p/4K
KonektivitasWifi, Bluetooth
BateraiLi-on 1400 mAh
MemoriUp to 128 GB microSD Class 10
ProsessorAmbrarella A9SE75 SoC Processor
HargaRp. 3.090.000 (Night Black)



Kelebihan Yi Camera


Sebagai sebuah acation camera yang terbilang sukses, Xiaomi Yi memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya berhasil menarik perhatian banyak pengguna. Berikut beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Xiaomi Yi Camera.

Bisa Merekam Video 4K

Kemampuan merekam video dengan kualitas Full HD sempat menjadi trend di masanya. Dengan kemajuan teknologi, kemudian dikembangkan kamera yang bisa merekam 4K. banyak produsen kamera yang bersaing dalam hal ini, tidak terkecuali Xiaomi dengan Yi mereka. Kamera generasi pertama memang hanya mampu merekam dengan kualitas Full Hd 1080p saja. Namun pada generasi kedua, yaitu Yi Camera 4K, kemampuan tersebut ditingkatkan lagi. Sehingga kini pengguna bisa mengambil video 4K hanya dengan kamera saku.

Mampu Bertahan di Dalam Air

Pada Yi kamera pertama, kemampuan ini bisa dilakukan dengan aksesoria tambahan seperti waterproof. Namun pada seri selanjutnya, pengguna diberikan kemudahan untuk menggunakan kamera ini di dalam air pada kedalaman tertentu. Itu karena berbagai peningkatan fitur yang telah dilakukan. Untuk penggunaan yang lebih, waterproof tetap menjadi pilihan untuk berjaga-jaga jika memang harus berada cukup lama di dalam air.

Dapat Disambungkan ke Smartphone

Ini adalah salah satu yang paling manarik. Baik Yi Camera atau Yi Camera 4K, keduanya sudah bisa dikendalikan melalui smartphone dengan bantuan aplikasi bernama Yi Cam. Apalikasi ini sangat membantu terutama bagi pengguna Yi pertama. Selain itu tampilan aplikasi juga sangat sederhana dan mudah untuk digunakan.

Kekurangan Yi Camera



Tidak Memiliki LCD

Pada Yi keluaran pertama, belum ada fasilitas LCD pada bodi kamera. Sehingga pengguna harus melihat foto atau video melalui smartphone yang dijadikan sebagai viewfinder. Hal tersebut dirasa cukup menyulitkan pengguna karena selain mengarahkan kamera pada objek, konsentrasi pengguna juga terbagi dengan harus melihat ke perangkat pintar mereka.


Baterai Kurang Memadai

Meski sudah memiliki banyak fitur tambahan, nyatanya kapasitas baterai masih tetap sama dengan pendahulunya. Hal tersebut membuat kamera Yi 4K sedikit kurang bersahabat. Terutama bagi pengguna yang ingin merekam video berkualitas 4K dengan durasi yang cukup lama. Selain menguras memori, penagturan seprti itu juga memerlukan kapasitas baterai yang lebih besar.

Spesifikasi dan Harga Yi Camera



Kamera

16 Megapiksel

Video

720p/1080p

Konektivitas

Bluetooth v4.0, Wifi

Baterai

Li-on 1010 mAh support Quick Charging

Memori

Up to 128 GB microSD Class 10

Prosessor

Umbrella A7LS

Harga

Rp. 1.150.000 (Basic Edition)

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon