Jumat, 03 Maret 2017

Spesifikasi Kamera GoPro Hero 5 Kelebihan dan Kekurangan

Kamera GoPro Hero 5  - Kehadiran GoPro di pasaran ternyata telah membantu banyak lini bisnis, tidak hanya para pecinta olehraga saja. Sebuah informasi menyebutkan bahwa perusahaan ini pernah mendapatkan penghargaan pada 2013 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan karena jajaran kamera GoPro telah memberikan sumbangsihnya terhadap dunia pertelevisian kala itu. Tidak hanya televisi, kemunculan kamera GoPro ternyata juga merambah hingga ke industri music. Banyak musisi yang kemudian menggunakan kamera ini untuk mengabadikan momen berharga mereka.

Salah satu kamera terbaik di jajaran GoPro adalah kamera Hero 5. Kamera penerus Hero ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa. Meski dibanderol dengan harga yang terbilang sedikit lebih murah dibanding pendahulunya, seri ini tetap memberikan performa yang tidak kalah menarik.
Tapi setiap kamera tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk semakin meyakinkan kamu untuk memilih Hero 5, berikut adalah spesifikasi serrta kelebihan dan kekurangan GoPro Hero 5.

Spesifikasi dan Harga Kamera GoPro Hero 5



Kamera GoPro Hero 5


Kamera
10/12 Megapiksel
Video
1080p/1440p/4K @30fps
Konektivitas
Bluetooth, Wifi, Mini-USB, Micro HDMI
Baterai
Li-on
Memori
Up to 64 GB
Harga
Rp. 4.200.000 (Black Edition)

Kelebihan


Resolusi Kamera Cukup Besar


GoPro Hero 5 memiliki kamera beresolusi 12 Megapiksel. Kamera tersebut sudah cukup mumpuni untuk sebuah kamera action seperti Hero 5 ini. Sebab dengan kamera tersebut Hero 5 mampu menbidik gambar dengan cukup baik dan merekam video dengan kualitas tinggi. Dengan begitu pengguna sudah tidak perlu khawatir lagi dengan gambar atau video yang dihasilkan dengan kamera ini.

Mampu Merekam Video 4K


Kamera beresolusi 12 Megapiksel yang dimiliki ternyata turut mempengaruhi kemampuan lain pada Hero 5 ini. Dalam hal merekam video contohnya. GoPro Hero 5 mampu merekam video beresolusi tinggi, video yang dihasilkannya hingga 4K. selain itu kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD 720p dan Full HD 1080p. Namun untuk bisa mendapatkan video dengan kualitas tinggi, ruang penyimpanan juga harus ditingkatkan.


Mampu Bertahan di Dalam Air


Berbekal teknologi canggih yang dibenamkan padanya, kamera ini bisa diajak untuk menyelam ke dalam air. Sehingga kamu bisa mengabadikan pemandangan di dalam air atau keindahan alam bawah laut lainnya. Kamera ini bisa diajak menyelam hingga pada kedalaman 30 meter. Selebihnya mungkin memerlukan pelindung khusus agar kamera tetap aman dan terjaga.
Kekurangan



Pilihan Mode yang Terbatas


Pilihan mode yang dimaksud di sini adalah pengguna hanya diberikan pilihan untuk memilih mode pemotretan saja atau perekaman video saja. Kamera ini kabarnya hanya fokus pada mode perekaman video saja. Sehingga pengguna tidak bisa terlalu berharap lebih dengan hasil pada mode pemoretan. Tentu hasilnya akan berbeda jika dibandingkan dengan kamera semisal DSLR.


Kapasitas Ruang Penyimpanan yang Kecil


Kekurangan lainnya dari kamera seri ini adalah kapasitas penyimpanannya yang terbilang kecil. Meski sudah bisa diupgrade hingga 64 GB, nyatanya kapasitas sebesar itu belum cukup mampu untuk menampung semua file video. Terutama jika pengguna menggunakan kualitas 4K dalam merekam video mereka. Apalagi sampai berjam-jam lamanya. Sehingga pengguna perlu membawa laptop atau alternative penyimapanan lain jika ruang penyimpanan pada kamera sudah penuh.



Kapasitas baterai yang Kurang Memadai


Meski membawa sejumlah fitur canggih, ternyata kapasitas baterai pada kamera ini tidak mengalami peningkatan. Kapasitas baterai yang digunakan sama dengan sebelumnya, yaitu 1160 mAh. Sehingga kamera ini hanya mampu bertahan selama 1 hingga 2 jika digunakan secara terus-menerus.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon