Rabu, 15 Maret 2017

Kogan Action Camera vs GoPro Mana Yang Lebih Bagus?

Kogan Action Camera vs GoPro - Kegemaran akan GoPro dan juga dana yang terbatas, ternyata bukan hanya menjadi perhatian para pecinta action camera, tapi juga para produsen kamera. Terbukti dengan hadirnya berbagai kamera saku yang dibuat mirip dengan GoPro dan dijual dengan harga yang terbilang cukup murah. Bahkan beberapa seri dari merk tertentu dijual dengan harga dibawah satu jutaan. Hal ini tentu saja merupakan kabar gembira bagi para pecinta action cam. Di sisi lain juga menjadi tantangan baru bagi para perusahaan yang bergerak di bidang ini.

Mengekor kesuksesan GoPro di pasaran, ada satu jenis kamera aksi yang cukup menarik perhatian. Dibekali dengan sejumlah fitur yang tergolong luar biasa, perusahaan yang membuatnya berani menjual kamera itu dengan harga yang sangat murah sekali. Kamera itu adalah Kogan Actin Camera. Sebuah kamera kecil di jajaran action cam yang menjadi solusi bagi para pengguna yang ingin memiliki kamera saku canggih, namun terbekendala pada budget yang minim.

Meski dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, nyatanya Kogan tetap berani memberikan kualitas yang setara dengan Gopro seharga satu buah kamera DSLR. Akan tetapi, sebagai pelopor action camera, GoPro dengan sejumlah seri-seri andalannya masih tetap menjadi pilihan. Selain karena mereka sudah punya penggemar setia, kualitas yang ditawarkan juga tidak bohong dengan harga yang telah ditetapkan.


Kogan Action Camera vs GoPro Mana Yang Lebih Bagus?

Kogan Action Camera vs GoPro


Tapi kemudian muncul pertanyaan, kogan action camera vs GoPro, manakah yang lebih baik?
Untuk menjawab pertanyaan itu, tentu kita perlu membandingkan keduanya. Untuk itu kita akan melihat kelebihan dan kekurangan kedua kamera ini. Sekaligus melihat secara cepat seperti apa spesifikasi yang dibawa oleh kedua kamera yang terlihat sama ini.


Kelebihan Kogan Action Camera vs GoPro

Baik Kogan maupun GoPro, sama-sama mampu memberikan apa yang diinginkan oleh pengguna sesuai dengan trend yang sedang berkembang. Keduanya bahkan bisa dibilang mengusung spesifikasi yang hampir mirip. Namun jika lihat secara seksama, ada beberapa keunggulan yang berbeda dari keduanya. Misalnya saja pada isi paket pembelian. 

Gopro biasanya lebih simple, hanya ada kamera dan beberapa surat-surat. Sementara itu sisi paket pembelian kamera Kogan sedikit lebih lengkap.


Selain itu dari segi harga keduanya sangat jauh berbeda. Mengusung kemampuan tahan air hingga kedalaman 30 meter, memiliki layar LCD berukuran 2 inci, Kogan Action Camera dilepas dengan harga mulai dari 300 ribuan hingga 500 ribuan. Sementara itu GoPro dengan kemampuan yang hampir sama, dibanderol dengan harga mulai dari 3 jutaan hingga 8 jutaan. Bagi pengguna yang memiliki dana minim, tentu akan memilih action cam dari Kogan. Sementara yang lebih mementingkan kualitas dan merk, akan memilih GoPro.


Kekurangan Kogan Action Camera vs GoPro

Meski terlihat lebih unggul dibandingkan GoPro, ternyata Kogan Action Cam juga tidak bisa bohong soal harga dan kualitas. Walau tidak begitu mengecewakan, hal tersebut tetap menjadi perhatian bagi kamu yang ingin membelinya. Sensor kamera 12 hingga 16 megapiksel pada kamera ini ternyata tidak menjadiman gambar yang dihasilkan juga sangat bagus, bagi sebagian pengguna, hasil foto dari kamera ini masih kurang memuaskan. Selain itu format video AVI sangat menguras memori, ditambah lagi jika merekam dengan kualitas 4K pada Action Camera 16 MP Ultra HD Kogan.

Itulah beberapa hal yang mesti diperhatikan dan dipertimbangkan jika ingin membeli antara GoPro dan Kogan Kamera, secara keseluruhan keduanya sama-sama bagus, namun jika kamu memiliki dana yang cukup dan lebih mementingkan fitur dan kualitas, tidak ada salahnya untuk memilih yang lebih baik.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon