Sabtu, 25 Maret 2017

Harga Kamera GoPro Termurah Hingga Termahal 2017

Banyaknya kamera yang beredar di pasaran tak jarang membuat kita bingung. Ada banyak jenis barang yang sama, namun dijual dengan harga yang sedikit berbeda. Belum lagi beberapa perusahaan teknologi biasa membuat produk yang sama dalam beberapa versi, contohnya bisa dilihat pada kamera GoPro. Tidak hanya pada produk teknologi lain, produk seperti kamera juga memiliki harga yang bervariasi. Selain karena fitur kualitas yang ditawarkan, kehadiran seri terbaru juga ikut mempengaruhi harga penjualan suatau kamera.

Dari sekian banyak action camera yang ada, GoPro masih menjadi salah satu yang dominan. Produsen satu ini selalu memberikan produk-produk berkualitas dengan harga yang variatif. Beberapa seri kamera juga dibuat dalam beberapa versi, misalnya saja GoPro Hero 3, Hero 3+, GoPro Hero 4, Hero 4 Black Edition, GoPro Hero 5 Session. Semua itu sekilas terlihat sama saja, namun dari spesifikasi yang mereka bawa, masing-masing kamera memiliki keunggulan dibandingkan seri lainnya.

Action Cam tidak selalu soal GoPro Hero, ada banyak kamera aksi lainnya yang sejenis dan bahkan mirip dengan GoPro, harganya pun tentu saja berbeda, ada yang murah da nada yang setara dengan sebuah kamera DSLR. Berikut adalah daftar harga kamera GoPro dari termurah hingga termahal.


Daftar Harga Kamera GoPro Termurah Hingga Termahal

Harga Kamera GoPro Termurah Hingga Termahal




Kogan Action Camera 16 MPRp. 599.000
LODS Action CameraRp. 890.000
Xiaomi Yi CameraRp. 1.150.000
Brica B-PRO 5 Alpha EditionRp. 1.399.000
SJCAM SJ5000Rp. 2.199.000
GoPro Hero 3 Black EditionRp 2.950.000
GoPro Hero 3+ Black EditionRp. 4.790.000
GoPro Hero 4 Black EditionRp. 5.780.000
GoPro Hero 5 Black EditionRp. 5.790.000


Youtube Video - GoPro Hero 5 Black Edition Review




  • GoPro Untuk Aktivitas Sehari-Hari



Kemunculan GoPro yang kian beragam dan semakin canggih ternyata tidak hanya digunakan untuk keperluan olahraga ekstrim saja. Ada banyak hal lainnya yang kemudian diabadikan menggunakan kamera kecil ini. Ya, kamera action terkenal dengan bentuknya yang praktis dan harga yang terjangkau. Itulah yang membuat kamera jenis ini begitu digandrungi. Beberapa vlogger yang aktif di Youtube juga menggunakan GoPro untuk merekam aktivitas mereka.

Bukan hanya video vlog, beberapa rumah produksi ternyata juga pernah menggunakan kamera saku untuk beberapa adegan dalam film yang mereka buat. Penggunaan lain kamera aksi juga terlihat pada pembuatan video klip beberapa penyanyi di Indonesia. Hal tersebut menunjukkan kalau action camera juga bisa digunakan untuk kerpluan sehari-hari. Seperti mendokumentasikan kegiatan dan lain semacamnya.

  • Merekam Video 4K Menggunakan GoPro



Meski video dengan kualitas HD atau Full HD dinilai sudah cukup baik, nyatanya kamera-kamera yang ada saat ini ada yang menawarkan kemampuan merekam video dengan kualitas 4K. namun sayangnya belum banyak perangkat yang mensupport teknologi ini. Di lain sisi, video yang dibuat dengan resolusi tinggi beresiko dalam beberapa hal, misalnya saja pada ruang penyimpanan dan baterai yang digunakan.

Baca Juga:



Rata-rata action camera seperti GoPro, hanya memberikan ruang penyimpanan hingga 64 GB yang diupgrade menggunakan memori card, sementara itu baterai yang diberikan pada kamera juga tidak terlalu besar. Itulah yang membuat kita harus berfikir ulang sebelum memutuskan untuk membeli sebuah kamera seperti ini. Memiliki kartu memori lebih dan baterai cadangan sangat dianjurkan untuk penggunaan yang cukup lama, contohnya ketika ingin merekam sebuah kegiatan yang durasinya lebih dari 30 menit. Namun begitu tidak ada salahnya jika kamu memilih untuk menggunakan GoPro.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon